''Selamat Datang Di Situs Pecinta Alam & Komunitas Pendaki Gunung Indonesia..! www.sindorosumbing.com''

Legenda Gunung Sindoro Sumbing


iklan
Legenda Gunung Sindoro Sumbing >> Gunung Sumbing Alkisah, hiduplah sepasang suami istri yang ditemani oleh dua orang anak laki-laki. Mereka hidup sebagai seorang petani, yang hidupnya selaras dengan ritme alam pedesaan. Pagi diawali dengan mencangkul, bercocok tanam. Siang, selepas sepenggalah sinar matahari, istirahat sejenak. Sore menjelang, tiba saatnya untuk pulang ke rumah. Demikian roda dinamika kehidupan setiap hari, nyaris tanpa perubahan. Akan halnya kedua anaknya, mereka selalu bertengkar sepanjang hari. Perilaku anak-anak yang sebenarnya hampir kita jumpai dalam setiap keluarga.


 

       Gunung Sindoro

Karena mereka berdua selalu terlibat dalam pertengkaran, suatu ketika, kesabaran sang ayah melebihi batas. Akhirnya anak yang kedua terkena pukulan tangan ayah, mengakibatkan bibirnya robek (dalam bahasa setempat disebut “sumbing”). Hingga kini kedua anak tersebut diabadikan sebagai nama gunung Si(ndoro) dan Si(sumbing). Ndoro adalah julukan kepada seseorang karena sikap santun, bijaksana dan selalu melindungi. Adapun sumbing diberikan kepada anak yang nomor dua karena tingkahnya. Gunung Sumbing bila dilihat dari sisi timur atau barat akan terlihat bagian tengah robek, melengkung ke bawah.

                                       
Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro
                             

sumber :  kaskus, cerita asal mula gunung sindoro dan gunung sumbing

Terima kasih telah membaca artikel Legenda Gunung Sindoro Sumbing.Silahkan baca artikel . tentang yang lainya pada kotak pencarian dibawah ini!
Loading

Comment With Facebook!

Rating: 5
jawara iklan 9 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.

Hanya ada 1 komentar pada artikel Legenda Gunung Sindoro Sumbing

Werner Ebner mengatakan...


I'm really impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Anyway keep up the nice quality writing, it's rare to see a great blog like this one these days. itunes sign in

Posting Komentar

Back to TOP